Laman

Rabu, 07 Desember 2011

PEREMPUAN CANTIK DAN REKANKU DI PAC. IPNU WIRADESA DULU

Sumber: http://www.haryantoblog.com/2009/06/gadis-cantik-berjilbab.html
Rabu, 7 Desember 2011 selepas Ashar dan mandi, rasa kantuk menyerangku. Kata Abahku, "Turu ra nak ngantuk!" Aku jawab, "Mboten ah, mangke ndalu mawon tileme. Bade pit-pitan mawon rumiyin." Aku putuskan bersepeda keliling  Kauman - Gumawang - Galih - Kemplong - Kauman. Alhamdulillah berkeringat.

Tidur setelah Ashar kata nenek moyang ora ilok. Abahku tidak sepenuhnya memaknai apa adanya petuah nenek moyang itu. Ngantuk ya tidur yang penting niatnya baik. 

Dengan bersepeda semoga kantukku hilang. Benarlah nyatanya. Saat berpapasan perempuan cantik  yang berkendara motor, kantuk di mataku langsung hilang. Serasa mendapat guyuran air terjun Curug Sewu mataku. Fresh. Tapi setelah itu, ego santriku muncul. Walah, tidak subhannallah yang kuucapkan tetapi astaghfirullah. Aku benar-benar beristighfar. Sungguh pikiranku tersedot pada kejadian itu hingga tiba-tiba ada suara dari pengendara motor yang berpapasan denganku dan menyapa dengan keras, "Jiiiibbbb!!!" Hah, tergeragap aku mendengarnya. Aku menyahut singkat tapi keras, "Haaaiii!" Sambil menengok siapa dia. Ternyata pelakunya rekanku di PAC IPNU Wiradesa dulu.

#cerita aneh#  
.

Tidak ada komentar: