Laman

Kamis, 01 Mei 2014

N G G R E S A H

Sumber Gambar:
http://surochman.blogspot.com/2013/06/kasihan-
orang-yang-mengeluh-di-facebook.html
inginku melangkah ke depan. entah ilusiku atau apa, terasa ada yang menggondeliku. terasa susah melepaskannya.

duka masa lalu, masa kecil tepatnya, tak sepenuhnya jernih dari ingatan dan hatiku. karena duka itu begitu nyaman berdekatan denganku dan betul-betul ingin menjadi bagian dariku hingga kini. entah mengapa duka itu sangat tidak berempati kepadaku.

bila pun duka itu diridloi Tuhan, semestinya aku harus sadar, ini cobaanNya. Pasti menguji kesabaranku yang harus tanpa batas mati-matian aku upayakan menjadi bagian dariku hingga nafas terakhir.

mengeluh pun percuma karena duka tak menggubrisnya. ya, barangkali aku coba saja resep para nabi ulul azmi yang super sabar. terutama resep dari Baginda Nabi Agung Muhammad, SAW. tak melarang umatnya menangis, tapi menangis karena banyak dosalah yang semestinya diperbanyak.

Ya Rabb, aku nggersah kepadaMu. terserah apapun responMu, aku terima karena aku yakin keadaan ini yang terbaik buatku menurutMu sesuai kebutuhanku. ikhlaskan hatiku, Ya Rabb.

#aamiin#

Tidak ada komentar: