Laman

Senin, 01 September 2014

21 Mei 1998; Menolak & Melawan Lupa

Sumber Foto:
http://www.katailmu.com/2011/01/sejarah-reformasi-1998.html


21 Mei 1998, jam 09.00 WIB, aku tonton di TV, Pak Harto, Presiden RI saat itu, mengumumkan pengunduran dirinya dari presiden. Usiaku saat itu 17 tahun & masih bermadrasah di MAS Simbangkulon. Tak ada tangis kala itu, Pak Harto yang aku kenal sangat kuat tumbang juga di tangan rakyat & mahasiswa sebagai motornya. Ya, aku ingat, perjuangan menurunkan Pak Harto membutuhkan nyawa sebagai tumbalnya. Bagaimana aku bisa lupa akan kasus Tri Sakti & Semanggi? Aku tak akan lupa. Aku #MenolakLupa #MelawanLupa. Dulu aku kaget karena Pak Harto mengundurkan diri. Sekarang aku menangis karena korban reformasi 1998, pelakunya yang diadili & dihukum hanya kroco-kroconya. Sedangkan otak pelakunya, bebas tanpa pernah diadili. Sebagai bangsa, memaafkan iya, tapi melupakan tidak! 

Wiradesa, 21 Mei 2014.

Tidak ada komentar: