Laman

Jumat, 05 Desember 2014

Acara Suguhan yang Unik

Reda Erning Cahyani. Sumber Foto: http://thofen.blogspot.com/2013/09/reda-erning-cahyani.html#more

Aku mendatangi acara yang entah acara apa. Masuk ke ruangan depan aku dikagetkan dengan berjajarnya nasi dan lauk untuk berkat. Ada daging, telur, mie, dan megono. Lebih kaget lagi ada aturan unik. Berkat akan diberikan sesuai dengan selera tamu. Dipersilakan untuk memilih lauk yang disukai. Bukan prasmanan atau standing party yang bisa mengambil sendiri. Tetapi bagaikan makan di warung yang dilayani penjual. Sungguh acara suguhan yang unik. Baru kali ini aku mengalaminya. Tapi kekagetanku tidak berhenti di situ, yang mengejutkanku lagi dan ini yang aku senang bercampur heran adalah saat dia, ya dia, perempuan cantik yang aku kenal sejak enam tahun lalu yang mengambilkan lauk pauk berkatku. Perempuan yang setahuku selalu sopan kepadaku karena dia muridku. Salehah tapi gaul. Aku masih tergeragap saat dia bertanya, "Ngersakaken lauk napa, Pak Mujib?" Aku tak menjawab karena masih mempertanyakan benarkah dia yang menyiapkan berkatku. Setelah itu tiba-tiba aku terbangun dari tidur malamku. Shubuh telah tiba. #mimpi_berkat.

Wiradesa, 21 September 2014.

Tidak ada komentar: