Laman

Minggu, 09 Agustus 2015

Hari Buku Nasional 17 Mei

Sumber Gambar: http://www.kaskus.co.id/thread/5557dbab5a516338768b4568/?ref=postlist-282&med=hot_thread

Hari Buku Nasional itu hari ini, 17 Mei.
Dulu aku suka beli-beli buku gitu.
Kitab-kitab kuning, aku kategorikan buku juga, yang aku tidak bisa membacanya itu, juga aku beli, miliki, dan koleksi.
Tidak banyak sih koleksi bukuku. Sebagian malah sudah hilang ditelan zaman.
Jenis buku yang aku suka kok yang populer-populer gitu. Semacam psikologi populer dan novel populer.
Sayang sekali, sekarang ini aku tidak lagi baca-baca buku. Aku lebih sering baca, like, dan sesekali komentar atas status dan foto teman-teman fb ku. Baca-baca tweet juga dah.
Dulu, waktu aku usia SD, bapakku selalu bawa majalah Krida. Aku kulik-kulik majalah itu. Dulu juga di Al Amin, ada koran Berita Buana dan Harian Terbit yang sering ditempel di papan tempel.
Mungkin itu yang menjadikanku, dulu, suka baca. Dan sekarang aku tidak banyak baca buku lagi, kecuali itu tuh kemarin aku baca buku absurdnya Raditya Dika, Koala Kumal judulnya. Tertawa kecut aku dibuatnya. Absurd dan gokil itu si Radit.
Cukup dulu bukunya, eh, coretannya ding.

Tidak ada komentar: