Laman

Senin, 05 Maret 2012

LIHAT DAN TUNGGU; SABAR

Sumber Foto: http://www.sesawi.net/2011/12/03/sabar-itu-tanda-beriman/
Walaupun aku sering mengeluh tiap harinya, namun akan kupaksa diriku untuk terus bersabar dan "ta sabar-sabarke."

Lebih-lebih minggu ini aku menjalani proses melihat dan menunggu. Kalau menunggu sudah pasti biasa tiap harinya. Menunggu jam pagi berangkat ke tempat kerja, menunggu jam masuk kelas, menunggu jam pulang, dan menunggu lain-lainnya.

Dalam melihat dan menunggu kepastian pasti terselip asa semoga apa yang ditunggu berbuah kebahagiaan. Optimis akan keberhasilan dapat diraih. 

Aku percaya berhasil tidaknya tergantung keputusan Tuhan. Sedangkan keputusan Tuhan juga berdasar atas seberapa besar usaha yang aku lakukan. Nah,  aku akan mengobarkan kembali -mengutip dari novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi- "mantera sakti" man jadda wajada.  Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apapun. Sungguh Tuhan Maha Mendengar.

Dengan demikian, insya Allah aku akan man jadda wajada.  Aku akan bersungguh-sungguh dalam usaha yang aku lakukan karena aku yakin, insya Allah aku akan berhasil. Aku tak akan pernah meremehkan impianku, walau setinggi apa pun. Aku akan terus melihat, menunggu,  berdoa, dan bersabar atas usaha yang telah aku lakukan. Karena aku sangat yakin bahwa sungguh Tuhan Maha Mendengar atas doa untuk keberhasilanku..

Tidak ada komentar: