Laman

Sabtu, 25 Februari 2012

INDAHNYA KEMENANGAN # BAGIAN KEENAM

Sumber Foto:
http://kaskushotthread.com/thread/top-motivasi--mental-juara-
itu-perlu.html
Tibalah saat-saat yang mendebarkan, babak ketiga pertanyaan rebutan. Kejar mengejar angka terus berlangsung hingga pendukung TPQ Al-Amin khawatir kalau-kalau Aqil, Ulfa, dan Mukarromah gagal mengumpulkan angka sebanyak-banyaknya. Masih tersisa 2 pertanyaan. Regu A berhasil menjawab bulan Ramadhan sewaktu juri bertanya, “Kapan umat Islam menjalankan puasa wajib?” Skor yang diperoleh regu A dan C masih sama 2400. Tibalah pertanyaan terakhir oleh dewan juri, “Kapan umat Islam memperingati kelahiran atau maulid Nabi Muhammad SAW.?” Pak Mujib berdoa, “Ya Allah, mampukan Aqil menjawab pertanyaan ini.” Tidak berapa lama terdengar bunyi tok… “Regu C!” Tunjuk dewan juri. “Setiap 12 Rabi’ul Awwal,” jawab Aqil mantap sambil menatap tajam dewan juri, khawatir kalau jawabannya keliru. “Seratus buar regu C!” tegas dewan juri. Langsung terdengar gemuruh alhamdulillah dari pendukung TPQ Al-Amin. “Horee…horee…” Aqil, Ulfa, Mukarromah, dan kawan-kawannya yang perempuan saling bersalaman dan berpelukan dengan linangan air mata bahagia. Pak Mujib menyalami mereka satu persatu. “Selamat Qil, Ul, dan Muk. Kalian memang pantas juara!” Aqil menjawab, “Terima kasih Pak.” Ulfa menambahi, “Kemenangan ini berkat kerja tim dan ridho Allah, Pak.” Pak Mujib tersenyum. Betul Fa. Dengan berusaha dan berdoa dapat menghasilkan kemenangan bagi kita.” Sedangkan Mukarromah hanya senyum-senyum. Subhanallah, dia memang pendiam tetapi cerdas.

Mereka merayakan kegembiraan dengan mengucap takbir, “Allahu akbar… Allahu akbar… Allah Allahu akbar…” Gemuruh Bili dan Aqil serta kawan-kawannya saat menuju rumah singgah.

Sungguh kemenangan itu indah. Perjuangan meraihnya tidaklah mudah. Tetapi dengan latihan yang tekun, belajar, dan berdoa kepada Allah, tidak ada yang mustahil dalam meraih indahnya kemenangan.

Terima kasih Ya Allah, Engkau mengabulkan doa kami. Kemenangan ini karena kehendak-Mu,” ucap syukur Pak Mujib dalam sujud syukurnya di dalam masjid. Allahu akbar. Subhanallah.

#alhamdulillah selesai#

Tidak ada komentar: