Laman

Sabtu, 01 September 2012

PEREMPUAN YANG HADIR DALAM MIMPIKU

Sumber Foto:
http://infopublik.kominfo.go.id/index.php?page=news&newsid=267

Seringkali aku melupakan mimpi dalam tidurku. Termasuk hari ini, aku lupa mimpiku. Hanya beberapa saja yang aku ingat persis mimpiku. Dan itu pasti ada perempuannya.

Aku ingat perempuan etnis Tionghoa bekulit kuning langsat. Cantik tapi sayang, keburu bangun sebelum aku sempat berkenalan dengannya.

Mimpi berikutnya dengan perempuan wajah sangat aku kenal. Kalau boleh ge-er, dia sangat akrab denganku. Tapi kok aneh, dia diam membisu dalam mimpiku.

Paling menarik adalah saat memimpikan perempuan sedang berdzikir kepada Tuhannya di musholla tempatku mondok di Semarang. Mukena masih dikenakannya. Aku sangat kenal perempuan berparas manis itu. Dia memang tidak bicara denganku namun dzikir jelas terngiang di telingaku. Dia menangis dalam sujudnya dan jelas sekali mengucap istighfar dengan sesenggukkan. Aneh, mengapa dia hadir dalam mimpiku padahal aku ada di Semarang dan dia asli Pekalongan?

#Subhanallah . . .#

Tidak ada komentar: