Laman

Selasa, 02 Oktober 2012

HADIAH YANG MENGURAT AKAR

Sumber Foto:
http://itsmid.blogspot.com/2011/07/kata-bijak-kata-cinta-mahabbah-rabiatul.html
Teringat kisah Sufi Perempuan Robi'atul Adawiyah yang emoh masuk surga jika di surga tidak bertemu dan memandang sepuasnya kekasih yang sangat dirinduinya, Allah 'Azza wa Jalla, Tuhannya. Malah rela masuk neraka jika di neraka malah bertemu Sang Kekasih. Hadiah yang besar bagi Sang Sufi bukan surga, tapi bertemu Sang Maha Kekasih. Itulah hadiah terbesar dan mengurat akar menurutku. 

Sedangkan aku sama dengan kebanyakan orang, surga itu ya hadiah yang aku inginkan. Walaupun tentu saja saat ini aku merasa belum pantas disebut ahli surga. 

Sekarang, hadiah paling unik yang pernah aku dapat adalah saat menjadi juara 3 lomba cerdas cermat 17 Agustus tingkat RW. Aku bukan menjadi juru bicara. Aku hanya diam. Tapi diamku ternyata emas. Hahaha . . Aku senang karena dengan hadiah itu aku mendapat beberapa buku tulis baru. 

# hadiah adalah pemberian yang menyenangkan #

Tidak ada komentar: