Laman

Kamis, 07 Juni 2012

STATUS

Sumber Foto:
http://www.stonebone.info/2012/01/status-fb-keren.html

Bukan tentang status lajang, berpacaran, bertunangan, atau menikah. Namun ini tentang status di facebook. 

Statusku tentu saja sebisa mungkin bersifat positif. Kalau pun ada kegalauan di sana semata-mata karena ada rasa bebas menuliskan kegalauan itu di status. 

Isi sebagian status tentu saja pengalaman pribadi. Memang kadang tidak menggunakan kata "aku" tapi beberapa status bercerita tentang aku. Dan yang menggunakan kata "aku" pasti dan jelas itu tentang aku. Status "aku" menitik beratkan rasa diri yang subjeknya itu aku. 

Isi sebagian status yang lain berkisah tentang sebagian yang aku lihat, aku dengar, dan aku amati. Baik yang aku setuju subjek amatan itu atau pun perihal yang tak kusetujui atau tak kusukai. Hanya sebatas kontra dan tak harus mengharap subjek negatif itu berubah. Mencoba kritik ketidak baikan namun jika tidak ya sudahlah atau yo wis ben. 

Wa ba'du, namun terkadang isi status itu tak mencerminkan kepribadianku seutuhnya. Karena isi status terkadang justru menjadi target pribadi yang sangat idealis dan belum dapat aku internalisasikan ke dalam pribadiku. 

#statusku, idealitasku dan asaku#

Tidak ada komentar: