Laman

Minggu, 01 September 2013

EKSESIF UANG

Sumber Foto:
http://olahwarta.blogspot.com/2013/05/uang-rupiah-buatan-karawang-anti-scan.html

Begitu banyak yang 
aku lihat 
aku dengar 
aku rasakan 

ada hal yang menarik 
ujung-ujungnya uang 
uang menjelma air laut 
tidak hilang dahaga 
walaupun bergalon-galon diminum 

Tuhan menghias dunia 
salah satunya dengan uang 
Wak Haji Oma berdendang 
dengan Rupiahnya 
Nicky Astrea ngerock dengan uang pula 
Opie Andaresta berandai-andai 
menjadi orang kaya 
aku ikut makaryo cari pangupo jiwa 

Tiap hari aku berbincang 
atau tepatnya diminta untuk menikmati 
keeksesifan cinta uang 
di sini di sana di maya dan di nyata 

Tuhan sengaja menguji hambaNya 
salah satunya dengan uang 
apakah rakus? hemat? dermawan? pelit? cinta gila? amanah? korupsi? ngepet? 

Keseimbangan urusan 
antara akhirat dengan dunia 
itu tafsirku yang mungkin saja keliru 
cinta eksesif dunia 
yang sangat mesra dengan uang 
berhasil menenggelamkan diri 
ke lautan dosa 
semoga tidak 
semoga Tuhan masih berkenan 
membimbing hambaNya yang beriman 
agar bercinta sewajarnya 
dengan uang 
aamiin 

#eksesif itu cinta mania#

Tidak ada komentar: