Laman

Minggu, 01 Januari 2012

ANTARA TAHUN BARU, SETAN, DAN KEBAIKAN

Sumber:
http://www.dhewy.com/kumpulan-ucapan-sms-tahun-baru.html/tahun-baru-2012
Tahun baru miladiyah selalu menyajikan kegiatan hiburan. Jarang ditemukan kegiatan edukatif yang bernilai kebaikan dan pencerahan. Tengok saja Limbad dengan manusia betonnya menyajikan hiburan dramatis bagi penontonnya. Hiburan musik dari berbagai aliran musik sarat memenuhi ruang publik. Barangkali Wak Haji Oma Irama dapat memenuhi unsur dakwah yang itu jelas baik dan menghibur. 

Tengoklah perayaan tahun baru di sekitar kita. ABG begitu antusias menyambutnya. Barangkali Kakek nenek juga terpesona melihatnya hingga ikut senang juga dengan tingkah ABG itu. 

Hitung mundur pergantian tahun pun terlewati. Masing-masing bersukacita dengan caranya sendiri. Bahkan menonton televisi di rumah pun okelah, yang penting bahagia dengan tahun baru. Terompet dan kembang api merupakan orkestra wajib perayaan 1 tahunan itu. 

Doa-doapun dipanjatkan dengan resolusi masing-masing. Macam-macam doanya yang intinya baik untuk diri dan orang-orang yang disayanginya. 

Di balik itu, ada berapa botol minuman memabukkan diminum? Ada berapa gadis kehilangan keperawanannya? Ada berapa konsumsi narkotika dipestakan? Miris kalau ternyata pesta tahun baru terbujuk rayu setan dengan gagalnya pengendalian diri ke jurang -yah, barangkali lumrah anggapan bagi mereka yang tidak ingat akhirat - maksiat itu. Hawa nafsu berhasil ditunggangi setan dengan bungkus hiburan pesta di tahun baru. 

Namun ternyata masih ada sebagian yang memilih jalan kebaikan dengan mengkhatamkan al-Qur'an, bershalawat, dan berdzikir secara berjamaah. Waba'du, semoga spirit tahun baru 2012 Miladiyah ini dapat menjadikan hidup kita berkah, dapat bahagia hidup di dunia dan akhirat, serta tetap memilih di jalur terjal menuju surganya Allah SWT,  aamiin.  

#Tahun Baru 2012 Miladiyah#


Tidak ada komentar: