Laman

Selasa, 01 Januari 2013

HUJAN DAN MASA KECILKU

Anak kecil bermain bola
Sumber Foto:
http://olahraga.kompasiana.com/bola/2012/01/12/sepak-bola-di-negeri-ini/

hujan ini mengingatkan betapa rapuhnya diri ini 
di saat anak-anak berlarian hujan-hujanan, tertawa riang, berenang di kali, aku hanya memandang luyu. 
jaket ku pakai mengguling badan di pembaringan. hanya berpikir kapan aku bersahabat dengan hujan lagi. dinginnya membuatku masuk angin menggigil berdebum hangatnya kaos kaki yang sedikit mengurangi rasa dingin. 
membayang di benakku saat Ibu memarahiku waktu aku kecil karena aku nekat saja menerobos guyuran air yang tumpah ke bumi. aku tak mendengar marahnya Ibu, malah asyik dengan kegembiraanku, aku hanya ingin bermain dengan hujan. 
betapa di tanah yang tidak luas itu kawan-kawan kecilku memainkan sepak bola di saat hujan yang tertawa, tentu saja lumpur dan bola plastik itu menambah kegembiraan hati permainan kami. "Hei, oper bolanya," kata kawanku minta dioper bola oleh tendanganku. pulang ketemu Ibu, aku tentu dimarahi untuk kesekian kali. tapi aku membandel tetap bermain hujan di lain waktu. 

# kini hanya ku pandangi hujan ini #

Tidak ada komentar: