Laman

Senin, 11 Mei 2015

Kanjeng Nabi Muhammad SAW.; Aku Mencintaimu tapi Tidak Sepenuhnya Mengikutimu

Sumber Foto:
https://twitter.com/NazranDew/status/320562501211258880/photo/1

Aku mencintaimu, Bagindaku, Muhammad SAW. Tapi aku malu, karena aku tidak sepenuhnya mengikutimu. 
Engkau memilih hidup sederhana, sedangkan aku bernafsu menjadi orang kaya. 
Toleransi yang engkau praktikkan, tak sepenuhnya aku mampu wujudkan. Bisa jadi karena ketidakkuatanku dalam menghadapi sebagian umatmu yang bersikap intoleran dan marah-marah. Aku memilih apatis saat ada yang menganggap kelompoknya yang paling benar dan memilih bersikap #BukanUrusanSaya.
Duh, Kanjeng Nabi, maafkan aku yang masih ada keraguan dalam berdoa dan berikhtiar. Juga sering tidak sabar dan shalat dengan asal melakukan saja. Padahal engkau mencontohkan dengan sempurna doa dan shalat yang khusyuk, ikhtiar yang maksimal, dan kesabaran yang tak bertepi.
Aku tidak mengikutimu dengan baik, Ya Rasul. Tapi aku pinta padamu, izinkan aku tetap menjadi umatmu yang mencintaimu dengan segenap rindu.
(Maulidurrasul SAW. 12 Rabi'ul Awwal 1436 H.)

Wiradesa, 2 Januari 2015.

Tidak ada komentar: