Laman

Senin, 05 November 2012

AKU BUTUH TUHAN, BUKAN TUHAN BUTUH AKU

Sumber Foto:
http://sunnimedia.co.uk/Quran/chapter/al_Fatihah/001.001-007.html



Teringat wejangan Almaghfurlah Almarhum KH. Zainuddin MZ., jika seluruh umat Islam sedunia tidak shalat maka Allah tidak rugi.

Menurutku, justru umat yang rugi karena dosa semakin menumpuk akibat tidak shalat.

Teringat surat al-Fatihah ayat 5, "Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan." Aku menyembah Tuhan dan jelas aku meminta pertolonganNya dengan berdoa kepadaNya apa yang aku butuhkan.

Seringkali aku malu manakala aku membutuhkan Tuhan menolongku tapi aku tidak mengimbanginya dengan takwa. Justru aku lalai akan perintahNya. Bukan tidak melakukan perintahNya, tapi melakukannya dengan tidak sepenuh hati atau khusyuk. Aku juga malu karena justru melakukan laranganNya dan dosaku nyata semakin menggunung.

Ternyata aku menjalankan ketakwaan hanya sesuai kemampuanku dalam bertakwa.

Pukulan telak bagiku saat takwa tidak aku jalankan dengan sebenar-benarnya takwa.

# tapi bagaimanapun, jelas aku masih butuh Tuhan #



Tidak ada komentar: