Laman

Selasa, 11 Desember 2012

MENDAHULUKAN BAIK VERSI TUHAN

Sumber Foto:
http://pancallok.blogspot.com/2012/07/lebih-baik-jadi-orang-yang-berguna.html


Aku selalu percaya bahwa baik menurutku belum tentu baik menurut Tuhan. Sebaliknya baik menurut Tuhan belum tentu diterima dengan lapang dada olehku. 

Dalam perkara baik yang disuka dan direncanakan umpamanya terkadang harapan untuk berhasil sangatlah kuat dan begitu yakinnya. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain. Gagallah rencana itu dalam seketika. Apa akibatnya? Kembali kepada kekuatan mentalku yang diuji. Wajar jika aku menangis tapi tidak menyebabkanku terpuruk ke dalam keputusasaan. Bangkit jelas pilihan yang tepat bagiku. 

Ada soal lain, jika aku merencanakan agenda baik dan tidak terlalu aku sukai. Terus atau ganti agenda? Aku putuskan untuk meneruskan rencana karena sekali lagi, yang aku tak sukai justru Tuhan sukai. Tawakkal saja dan tak perlu takut gagal dan cari-cari alasan untuk menolak rencana. Apa salahnya diupayakan berhasil. Masalah hasilnya biarlah Tuhan yang memutuskan. Jangan sampai pikiran negatifku menggagalkan rencana baik Tuhan untukku. 

# hehe . . #

Tidak ada komentar: