Laman

Jumat, 01 Maret 2013

YANG TAMPAK DI MATA SAJA

Sumber Foto:
http://chasism.blogspot.com/2011/08/melihat.html


Aku bukan Gus Jakfar yang bisa membaca huruf kaf-fa-ra di kening orang kafir. 

Aku maunya melihat yang tampak di mataku saja setiap kali aku bertemu, berbincang, atau pun sebatas berbalas senyum dengan orang lain. 

Aku tak tahu persis hati orang lain. Tapi aku tak mau bertanya secara langsung bagaimana perasaan mereka kepadaku. 

Aku memilih untuk berbaik sangka saja. Hati mereka baik kepadaku ya alhamdulillah. Hati mereka tak baik kepadaku ya juga alhamdulillah. 

Aku tak berniat untuk menyenangkan hati setiap orang karena aku hanya berusaha menyenangkan hati orang. 

Aku sebatas bersikap baik. Tapi aku menyadari, tak mungkinlah orang lain tanggapannya baik semua kepadaku. 

Bukan bermaksud membandingkan diriku dengan Rasulullah. Hanya saja setahuku Rasulullah SAW. yang hatinya sangat baik pun tetap ada "hater-nya" alias oposisinya. Apalagi aku? Apalagi mungkin juga semua umatnya? 

# ridlon-naasi ghooyatun laa tudroka ~> tak perlu menghilangkan oposisi karena itu mustahil #

Tidak ada komentar: