Laman

Rabu, 01 Mei 2013

UNIK ITU ADA PERBEDAAN PER INDIVIDUNYA BAHKAN KEMBAR SEKALIPUN

Sumber Gambar:
http://ufapapaw.blogspot.com/2012/12/konflik-sosial.html


Aku tahu ada orang rajin, disiplin, rendah hati, cuek, pendiam, pendendam, pemarah, moody, dll. 

Sayangnya aku sering lupa memahami mereka secara sama tanpa mempertimbangkan perbedaan yang ada. 

Omonganku yang niatnya guyon dan membikin tertawa orang yang suka guyon, bisa saja membuat marah orang yang sensitif. Aku lupa memahami orang itu dan "nyar nyur" begitu saja seolah-olah aku sedang berbicara dengan orang "koplak." Neraka jadinya. 

Memperlakukan tindakan sama kepada orang lain tanpa memperhitungkan sisi perbedaan yang ada pada tiap orang adalah tindakan yang "nggebyah uyah" dan jelas tidak bijaksana. Sayangnya aku termasuk bagian orang yang sering "nggebyah uyah" tsb. Untungnya, aku menganggap hal tsb. termasuk tidak layak diteruskan dan perlu dikoreksi secara terus menerus. 

Bagaimana jika ada yang menyamakanku dengan orang lain? Simpel jawabku ~> egp. 

#terkadang aku minta dipahami tanpa memahami. tetap terus berusaha memperbaiki diri#

Tidak ada komentar: