Laman

Sabtu, 21 Mei 2011

SISI TERANG SISI GELAP POSITIV DAN JELEK; SEMUA TENTANG AKU DARI KACAMATAKU

Dok.Pribadi
Hatiku ingin tegar
Segala kepositivan ku upayakan
Berbaik sangka
Berpikir positiv
Bekerja giat
Tekun
Ulet
Sabar
Dan satu hal lagi yang kumasukkan ke kepositivan
Berani menolak tugas yang tidak terlalu berkaitan denganku, meskipun banyak beranggapan bahwa itu tugasku.
Kadang ku lakukan juga, tidak menggubris tindakan orang yang ingin aku sibuk.
Aku harus tetapkan prioritas untuk tugas yang ku dahulukan, yang bisa ku tunda, dan yang harus ku tolak.
Hehehe…biarkan mereka anggap aku jelek, yang penting aku gembira
Apakah berani menolak tugas yang tidak terlalu berkaitan denganku, meskipun banyak beranggapan bahwa itu tugasku, itu positiv?
Apakah tidak menggubris tindakan orang yang ingin aku sibuk, itu positiv?
Apakah harus tetapkan prioritas untuk tugas yang ku dahulukan, yang bisa ku tunda, dan yang harus ku tolak, itu positiv?
Jawabannya, iya. Mengapa?
Ada banyak alasan bahkan apologi.
Karena aku insya Allah yang lebih paham yang terbaik menurutku, meskipun harus tetap memperhatikan saran, usul, masukan orang lain.
Karena aku secara fisik tidak sehat yang orang lain tidak semuanya mau memahami walaupun sudah ku jelaskan berkali-kali. Memang ada yang tidak ku beritahu atau ku beritahu sekali dua kali.
Karena sifat jelekku, sering menunda-nunda pekerjaan…hehehe…
Biarkan orang lain marah, jengkel, tidak suka kepadaku. Tapi inilah aku. Iya, sengaja aku tulis di sini seperti inilah diriku. Ini pun tidak semuanya kuungkap…
Gunanya ya katarsis. mengeluarkan unek-unekku. Aku hanya ingin berbagi sisi gelap diriku dan sisi terangku….
Tapi yang masih kuupayakan, aku tetap ingin menjadi orang baik, melakukan sikap, tindakan, dan perilaku positiv, dan segala kebaikan yang ada. Meskipun harus terjatuh bangkit terjatuh bangkit seperti itu terus. Kunamakan, berbuat baik semampuku dan yang aku bisa, insya Allah.

Tidak ada komentar: