Laman

Sabtu, 25 Februari 2012

INDAHNYA KEMENANGAN # BAGIAN KELIMA

Sumber Foto:
http://kaskushotthread.com/thread/top-motivasi--mental-juara-
itu-perlu.html

Karena lokasi lomba dekat dengan rumah singgah yang hanya berjarak 200 meter, maka tim LCC Al-Amin beserta pendukungnya cukup berjalan kaki menuju lokasi lomba. Dan tibalah di lokasi pertandingan. Semua yang hadir berdebar-debar menantikan tim manakah yang akan memenangkan perlombaan.

Final kali ini terbagi menjadi tiga babak. Babak pertama, pertanyaan wajib untuk semua regu.
Babak kedua, pertanyaan lemparan. Apabila regu yang mendapat giliran menjawab tidak bisa menjawab pertanyaan, maka regu di sebelahnya dipersilakan menjawab.

Babak ketiga, pertanyaan rebutan. Regu yang terlebih dahulu memukul batu dipersilakan menjawab. Apabila jawabannya salah, maka skor dikurangi 100. Babak ini paling menarik karena menuntut tidak hanya kecepatan tangan dalam memukul batu, tetapi kecepatan dan ketepatan pikiran pula dalam menemukan jawaban yang tepat.

Tim putera LCC Al-Amin menjadi regu B. sedangkan tim puteri menjadi regu C. Bapak dan Ibu Guru dari seluruh tim TPQ yang bertanding gegap gempita memberikan semangat bagi timnya. Lebih semarak lagi tim Al-Amin. Kawan-kawan Aqil dan Bili bersatu memberi dukungan dengan meriah.

Babak pertama untuk regu B putera, sangat membuat grogi regu lain. Sebab hanya 1 pertanyaan yang tidak terjawab dengan benar dari 10 pertanyaan yang diajukan. TPQ Al-Amin untuk sementara memimpin perolehan angka. Babak kedua pun sama. Dan puncaknya di babak ketiga. Dengan kecepatan tangan dan pikiran, Bili, A’am, dan Dani berhasil menjawab 5 dari 10 pertanyaan. Luar biasa! Nilai akhir yang terkumpul 2700. Berarti 27 pertanyaan telah dijawab dengan benar. Alhamdulillah. “Selamat ya Bil, ‘Am, Dan! Kalian telah memetik hasil dari latihan yang begitu keras. Bersyukurlah kepada Allah!” Ucapan selamat Pak Mujib sambil menjabat tangan mereka satu persatu. Wajah mereka berseri-seri menikmati kemenangan yang diraih.

Sedangkan regu C puteri dari TPQ Al-Amin, awal-awalnya sedikit mengkhawatirkan. Pertanyaan babak pertama hanya 8 yang berhasil dijawab dan untuk sementara berada di urutan kedua. Tertinggal skor 200 dari regu A. Namun kekhawatiran itu seketika berubah manakala Aqil menjawab pertanyaan dari dewan juri, “Kapan hari tasyrik itu?” Dengan mantap Aqil menjawab, “11, 12, dan 13 Dzul Hijjah.” Pak Mujib, beserta Bu Mus, Bu Ema, dan dan kawan-kawan Aqil langsung bertepuk tangan meriah. Karena dengan jawaban itu, menjadikan regu C puteri untuk sementara memimpin perolehan angka dengan selisih skor 100 dari regu A.

#insya Allah bersambung#

Tidak ada komentar: