Laman

Selasa, 22 November 2011

PONGAH; AIR TUBA DIBALAS DENGAN AIR SUSU KENTAL MANIS

Mereka yang pongah sungguh menjengkelkanku. Ingin rasanya membalas kepongahan itu dengan kepongahanku. Pongah atas orang pongah menurutku benar. Tidak ada makhlukpun yang boleh pongah. Namun kalau aku pongah kepada mereka yang pongah, apa bedanya aku sama mereka? sama-sama jelek dan tidak keren. Pongah ini akarnya dari makhluk Tuhan yang sangat pintar tapi terkutuk, iblis la'natullah, saat menolak perintah-Nya bersujud kepada Nabi Adam, a.s.

Kiranya menarik dicoba, air tuba dibalas air susu kental manis cap terserah he he he... Dengan prinsip, berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kita itu mah biasa. Tapi berbuat baik kepada orang yang berbuat tercela kepada kita itu baru luar biasa.    

Soal kejahatan dibalas kebaikan tidak usah ditanya siapa ranking 1 nya, pasti Nabi Muhammad SAW. Beliau diludahi, beliau jenguk orang itu saat sakit. Beliau dilempari batu, beliau malah mendoakan kebaikan atas orang itu. Beliau hendak dibunuh, beliau mendoakan kebaikan atas orang itu.

Waba'du, akan aku coba untuk membalas kepongahan dengan minimal mendiamkannya tidak lebih dari 3 hari, keren kelihatannya. #pongah itu dekat dengan kata sombong, arogan dan congkak#

Tidak ada komentar: